Tuesday, December 15, 2009

Hati hati beli barang Elektronik di Pertokoan Proyek Bekasi

Ini pengalaman tidak meyenangkan saat membeli Televisi di salah satu toko Elektronik di Proyek Bekasi, atau tepatnya di Jl.Ir.H.Juanda , di daerah itu memang terdapat banyak toko Elektronik. Setelah masuk ke salah satu toko , kemudian memilih salah satu merek televisi saya memilih LG dengan type 21FU3RL setelah setuju dengan harga yang di tawarkan maka segera saya bayar . Kemudian televisi pun di ambilkan yang masih dalam kardus segel setelah di coba sebentar maka televisi di masukan ke dalam kardus lagi dan barang pun saya bawa. Sampai di rumah televisi di keluarkan dari kardus dan segera di angkat ke atas meja dan di coba, tetapi saya kecewa bukan main , kenapa ? Karena ternyata televisi yang saya bawa ini typenya tidak sama dengan apa yang saya pilih waktu saya ada di toko yaitu type 21FU3RL sementara televisi yang saya bawa type nya adalah 21FU3RD. padahal tadi sudah di sepakati harga yang saya bayar untuk type 21FU3RL. Sementara barang tidak boleh di tukar , kalau mau tukar harus nambah biaya . Secara fisik memang ke dua type itu sangat mirip dari luarnya bedanya adalah kalau type 21FU3RL sudah menggunakan fitur Stereo Nicam sementara 21FU3RD tidak stereo Nicam.


Dari pengalaman saya di atas semoga bisa menjadi pelajaran buat pribadi saya , juga bisa menjadi pelajaran buat para pembaca blog saya , pelajaran yang bisa di ambil dari kejadian ini yaitu jika anda ingin membeli peralatan elektronik atau yang lainnya perhatikanlah hal berikut ini :
  1. Survey dulu sebelum membeli peralatan elektronik mulai dari : Merek , Type , harga dari berbagai toko .
  2. Jangan terburu buru telitilah sebelum membeli, jangan sampai terjadi seperti pengalaman saya di atas.
  3. Buat persetujuan dengan toko untuk bisa menukar barang jika ternyata barang rusak atau cacat dalam pengirimanya.
  4. Cari informasi sebanyak mungkin mengenai produk yang akan di beli bisa dari internet atau dari teman yang berpengalaman.
  5. Jika anda membeli di toko biasanya harga bisa di tawar. Lain halnya jika belinya di Hypermarket atau Supermarket di sini tidak ada tawar menawar.
Mudah mudahan tips di atas bisa bermanfaat.

8 comments:

Anonymous said...

thangs bro sharenya..

DANI2300 said...

WAH MANFAAT BANGET NIH INFONYA SEBABNYA AKU TINGGAL DIBEKASI

Direktori Blog Indonesia said...

Wah terimakasih buat sharing info nya gan, kalau bisa sih postingan seperti ini dimuat bukan hanya di blog pribadi tapi di media yang lebih luas misalnya di Kompasiana biar lebih banyak orang yang membacanya. (bukan berari pengunjung blog Indonesia sedikit lho..)
Salam sukses gan, saya juga dari Bekasi, kapan2 boleh kopi darat ya..

Anonymous said...

saya juga merasakan hal yg sama ketika membeli AC di salah satu Toko di kawasan Proyek Bekasi, yg saya beli tidak sesuai dg. yg dikirim, kemudian saya kembalikan saya minta AC yg saya pilih semula ternyata harus membayar lebih dari perjanjian semula, memang sepertinya modusnya seperti itu

ucok keren said...

Repotnya belanja elektronik sekarang HARUS TAU TIPE BARANG ATAU SERI BARANGNYA broo and sist..jangan liat CASING ATAU LUARNYA AJA YG SAMA...GAK TAUNYA FITURNYA YG DISUNAT....DAH KERJAAN PEDAGANG NAKAL

Gino Netter said...

Terima kasih atas saran dan potingannya Gan,sungguh sangt membantu untuk kita yg akan membeli barang eletronik

hantoro36 said...

Udah sarangnya penyamun di sana, saya juga pernah ke tipu di sana

Anonymous said...

Beli ditoko emang ga pasti. takut barang rekondisi. saya biasa beli di supermarket. emang harga lebih mahal

Post a Comment