Thursday, April 30, 2009

Mengoptimalkan PC Bekas

PC bekas anda tidak terpakai karena anda sudah punya PC tebaru yang super cepat dengan procesor Dual Core 3 Ghz . Sayang sekali berikut ini adalah cara menjadikan PC jadul anda jadi Optimal kembali :

1. Mengganti Hardisk.

Pasanglah hardisk anda yang baru ini sebagai master dan hardisk lama sebagai slave . Gunakan hardisk baru untuk menginstal OS dan aplikasi lainya , hardisk lama digunakan sebagai menyimpan data data yang jarang di pakai .

2. Menambah RAM atau Memory.

Menambah memory komputer ( RAM ) adalah cara yang paling gampang , murah dan praktis untuk meningkatkan proforma komputer jika memory anda cuma 512 tambahkan jadi 1 Giga atau 2 Giga .

3. Bersihkan Komputer.

Maksudnya adalah bersihkan bagian dalam komputer anda dari debu yang menumpuk .Biasanya bagian kipas pendingin prosesor banyak tumpukan debu , lepas kabel dan bersih kan semuanya , berikan thermal paste , pasang kipas dan plat pendinginya.

4. Pakai Linux.

Kenapa Linux ? Jika komputer anda masih generasi P1 atau P2 panggunan Linux adalah alternarif terbaik karena Linux tidak membutuhkan resource yang tinggi gunakan Distro Zencafe , Linux Mint , atau Puppy. Konon Linux juga lebih sulit diserang virus daripada Windows.

0 comments:

Post a Comment